Perkiraan USD/JPY: Tertinggi September Terekspos Menuju Rilis NFP Jumat

Perkiraan USD/JPY: Tertinggi September terekspos menuju rilis NFP Jumat

Pasangan dolar-Yen pulih dari rendah sesi Asia 102,67 di Eropa dan memperpanjang kenaikan hingga ke tertinggi level 103,67 di sesi AS setelah laporan non-Manfuktur ISM AS menjadi lebih baik dari perkiraan dan menunjukkan kenaikan terbesar dalam indeks ketenagakerjaan sejak tahun 1997. Pasangan mata uang tetap unggul di sekitar level 103,50.

Pasar akan memperkirakan angka payroll yang kuat

Permintaan untuk dolar AS akan tetap kuat, mengingat peningkatan probabilitas angka non-farm payrolls September. Pasar mengharapkan data yang dirilis besok untuk menunjukkan ekonomi menambahkan 170 ribu pekerjaan, yang merupakan angka yang kuat dengan sendirinya bila dilihat dalam tingkat pengangguran dan angka partisipasi angkatan kerja saat ini.

Ketenagakerjaan sektor jasa yang kuat seperti yang disorot oleh angka ISM berarti angka payroll bisa mengalahkan estimasi dengan margin yang lebar. Hal ini karena sektor jasa menyumbang 90% dari pekerjaan AS. Pasar cenderung memperoleh keuntungan data yang mungkin kuat dengan membeli dolar/menjual Yen.

Probabilitas kenaikan suku bunga Fed Desember berdiri di 62%

Probabilitas kenaikan suku bunga Fed Desember berdiri di 62% Perhatikan bahwa Fed nyaman menaikkan suku bunga hanya ketika pasar menempatkan peluang kenaikan suku bunga setidaknya di atas 50%. Jumlah di atas 60% berarti pasar lebih dari siap untuk mencermati kenaikan suku bunga.

Secara keseluruhan, tampaknya pasangan ini cenderung melanggar rintangan DMA-100 103,67 dan bergerak menuju 104,32 (tertinggi September). Tren kenaikan bisa diguncang oleh bangkitnya keprihatinan Deutsche Bank dan/atau kenaikan tajam dalam klaim pengangguran mingguan.

Segi teknis – Overbought pada indikator intraday

Grafik Harian

  • Kemenangan tujuh hari beruntun pasangan telah menyebabkan kondisi RSI yang overbought pada grafik 1 jam dan 4-jam, yang menunjukkan langkah korektif ke 103,27 (poros harian) dan 102,86 (S1 poros harian) dapat dilihat sebelum rintangan DMA-100 103,67 dilanggar untuk tinggi September 104,32.
  • Bulls memiliki sedikit alasan untuk khawatir kecuali kita melihat penutupan harian di bawah level DMA-5 102,56 karena langkah tersebut akan menunjukkan top jangka pendek berada di tempat.

Perkiraan AUD/USD: Tahap ditetapkan untuk trend reversal

Aussie dollar berakhir sebagian besar tidak berubah pada hari Rabu kemarin di level 0,7620. Pasangan mata uang ini diperdagangkan pada catatan lemah di Asia, tapi sekali lagi menemukan support di sekitar level DMA-100 0,7607. Angka defisit Australia yang lebih sempit dari yang diperkirakan melakukan sedikit untuk membantu dolar Aussie.

Teknikal- Bulls kehilangan kendali

Grafik Mingguan

  • Pasangan mata uang kesulitan melanggar rintangan garis tren menurun jangka panjang pada dasar penutupan mingguan sejak Agustus. Kami melihat beberapa lilin mingguan dengan bayangan atas yang lebih panjang, menunjukkan kelelahan pada bull.
  • Kemudian lilin mingguan saat ini, menunjukkan kegagalan untuk bertahan di atas garis tren (ditolak pada tinggi 0,7691 minggu ini) dan mundur mendekati level 0,76.
  • Secara keseluruhan, tampaknya spot cenderung untuk menguji support trend line naik yang terlihat saat ini di sekitar level 0,7460.
  • Pasar tampaknya disiapkan untuk sell-off, mengingat bearish teknis siap dan peluang peningkatan dari ledakan angka non-farm payroll, yang selanjutnya akan meningkatkan  ekspektasi kenaikan suku bunga Fed Desember.
  • Satu-satunya hal yang bisa menyelamatkan Aussie adalah angka pertumbuhan upah yang sangat lemah.

Perkiraan NZD/USD: Pemberhentian berikutnya bisa berada di Fibo retracement 50%

Grafik Harian

  • Kegagalan pasangan ini untuk bertahan di atas 0,7176 (38,2% dari 0,6676-0,7486) di Asia diikuti dengan penurunan ke 0,7159 menunjukkan kenaikan sedang bertemu dengan tekanan jual baru dan dengan demikian pasangan ini siap untuk mennyingkirkan rendah hari sebelumnya 0,7149 dan memperluas penurunan ke 0,781 (50% dari 0,6676-0,7486).
  • Di sisi yang lebih tinggi, hanya penutupan harian di atas 0,7224 (23 September) akan menandakan bottom jangka pendek berada di tempat dan bisa menghasilkan uji ulang level 0,73-0,7330.

Sumber:www.fxstreet.web.id

Tentang Penulis
Gibran

Gibran


Mulai bekerja di OmahForex pada tahun 2017 sebagai IT dan server maintenance.