EUR/USD: Trading Sentimen Ekonomi ZEW Jerman

Sentimen Ekonomi ZEW Jerman didasarkan pada survei bulanan investor institusi dan analis dan pandangan mereka tentang ekonomi Jerman. Pembacaan yang lebih tinggi dari perkiraan pasar adalah bullish untuk euro.

Sentimen Ekonomi ZEW Jerman dirilis tanggal 16 Agustus 2016 pada pukul 09:00 GMT (16:00 WIB)

Latar Belakang Indikator 
Indeks Sentimen Ekonomi ZEW Jerman mensurvei ahli keuangan untuk penilaian mereka tentang arah perekonomian Jerman dalam enam bulan ke depan, berdasarkan data ekonomi termasuk inflasi, nilai tukar dan pasar saham. Hal ini membuat indeks mejadi sebuah indikator penting mengenai prospek ekonomi dari ekonomi Jerman selama enam bulan ke depan.

Indikator dikejutkan dengan penurunan -6,8 poin pada bulan Juli, mencerminkan gejolak setelah kejutan pemilihan Brexit. Pasar mengharapkan peningkatan yang kuat dalam laporan bulan Agustus, dengan perkiraan kenaikan sebesar 2,1 poin.

Sentimen dan tingkat
Ekonomi AS tetap umumnya kuat, terlepas dari pelemahan minggu lalu karena laporan penjualan ritel yang buruk. Zona Euro terus berjuang dan ECB masih di bawah tekanan untuk mengadopsi langkah-langkah pelonggaran lebih lanjut. Jadi, sentimen keseluruhan adalah bearish pada EUR/USD menuju rilis ini.

Level teknis, dari atas ke bawah: 1,1335, 1,1230, 1,1190, 1,1140, 1,1070 dan 1,10

5 Skenario

  1. Sesuai harapan: -1,0 sampai +5,0. Dalam skenario seperti itu, Euro kemungkinan akan meningkat dalam jangkauan, dengan kemungkinan kecil melanggar lebih tinggi.
  2. Di atas harapan: 5,1 sampai 9,0. Sebuah bacaan lebih tinggi yang tak terduga dapat mengirim EUR/USD di atas satu garis resisten.
  3. Jauh di atas harapan:  Di atas 9,1. Dalam skenario seperti itu, resisten garis kedua mungkin tertembus.
  4. Di bawah harapan: -5,0 sampai -1,1. Penurunan lebih tajam dari perkiraan dapat mendorong pasangan di bawah satu level support.
  5. Jauh di bawah harapan: Di bawah -0,5. Dalam skenario ini, EUR/USD bisa menembus di bawah level support kedua.
Tentang Penulis
Gibran

Gibran


Mulai bekerja di OmahForex pada tahun 2017 sebagai IT dan server maintenance.