USD/CAD: Trading PDB Kanada

PDB (GDP) Kanada adalah sebuah pengukuran produksi dan pertumbuhan ekonomi. Analis menganggap PDB (GDP) salah satu indikator yang paling penting dari kegiatan ekonomi. Angka yang lebih baik dari perkiraan pasar adalah bullish untuk dolar Kanada.

PDB (GDP) Kanada dirilis tanggal 30 September 2016 pada pukul 12:30 GMT (19:30 WIB)

Latar Belakang Indikator 
PDB (GDP) Kanada dirilis bulanan, tidak seperti kebanyakan negara-negara maju lainnya yang memposting PDB secara kuartalan. Indikator penting memberikan indikasi yang sangat baik mengenai kesehatan dan arah ekonomi. Pedagang harus memperhatikan indikator ini, karena bacaan yang tak terduga dapat dengan cepat mempengaruhi pergerakan USD/CAD.

PDB Kanada bangkit kembali pada bulan Juni, mencatat kenaikan terhormat sebesar 0,6% pada bulan Juni, di atas perkiraan 0,4%. Namun, pasar mengharapkan kenaikan yang lebih lembut dalam laporan bulan Juli, dengan perkiraan sebesar 0,3%.

Sentimen dan tingkat
FED tidak menaikkan suku bunga pekan lalu, namun sikap “hold hawkish” adalah bullish untuk dolar AS. Ekonomi Kanada terus menunjukkan kelemahan, seperti ditegaskan oleh angka penjualan ritel dan angka IHK yang mengecewakan pekan lalu. Jadi, sentimen secara keseluruhan adalah bullish pada USD/CAD menuju rilis ini.

Level teknis, dari atas ke bawah: 1,3457, 1,3353, 1,3219, 1,3081, 1,2990 dan 1,2900.

5 Skenario

  1. Sesuai harapan: -0,1% sampai +0,6%. Dalam skenario seperti itu, USD/CAD kemungkinan akan meningkat dalam jangkauan, dengan kemungkinan kecil melanggar lebih tinggi.
  2. Di atas harapan: 0,7% sampai 1,1%. Sebuah bacaan lebih tinggi yang tak terduga dapat mengirim pasangan di bawah satu garis support.
  3. Jauh di atas harapan:  Di atas 1,1%. Sebuah lonjakan oleh indikator kemungkinan akan mendorong USD/CAD ke bawah, dan level support kedua mungkin tembus sebagai hasilnya.
  4. Di bawah harapan: -0,3% sampai +0,1%. Pembacaan yang lemah dapat menyebabkan pasangan ini naik dan menembus satu level resistensi.
  5. Jauh di bawah harapan: Di bawah -0,4%. Kontraksi yang kuat dalam pertumbuhan ekonomi kemungkinan akan menyakiti loonie dan USD/CAD bisa menembus di atas level resistance kedua
Tentang Penulis
Gibran

Gibran


Mulai bekerja di OmahForex pada tahun 2017 sebagai IT dan server maintenance.