AUD/USD: Konsolidasi Dalam Kisaran Ketat Di Atas 0,70 Tunggu Katalis

AUD/USD telah pulih semalam karena pasar AS dibuka setelah hari libur dari Hari Natal dan rally dari 0,7045 ke 0,7072 karena saham dan selera risiko bangkit kembali mendukung beta yang lebih tinggi seperti Aussie.

Tidak ada agenda domestik dijadwalkan dan sebaliknya, pasar akan tetap dalam volume tipis menuju Tahun Baru dan kemungkinan akan didominasi oleh berita politik menjelang data nonfarm payrolls dari AS pada awal Januari. Namun, sektor AUD mungkin masih harus diwaspadai mengingat berbagai tantangan yang terlihat melukai pasar saham dan sentimen investor untuk gambaran ekonomi global.

Perhatian tertuju pada penutupan pemerintah AS

Analis di TD Securities menjelaskan bahwa, secara historis, shutdown tidak memiliki banyak dampak ekonomi atau pasar. Namun, itu memperkuat tingkat disfungsi di Kongres dan pada dasarnya menghilangkan setiap peluang stimulus fiskal bipartisan seperti infrastruktur. Hal ini juga dapat memperburuk sentimen risk-off di pasar.

Level AUD/USD

Valeria Bednarik, Kepala Analis di FXStreet menjelaskan bahwa grafik 4 jam menunjukkan bahwa minat jual diselaraskan di sekitar SMA 20 yang bearish kuat yang memperpanjang penurunannya di bawah yang lebih besar, yang juga menghadirkan lereng bearish.

“Dalam grafik yang disebutkan, indikator RSI bertujuan sedikit lebih tinggi di sekitar 40, sementara indikator Momentum mundur hanya dalam tingkat negatif, menunjukkan sedikit minat beli di sekitar pasangan. Pasangan ini bisa pulih lebih lanjut pada penembusan di atas tinggi harian yang disebutkan, meskipun peluang dari kenaikan berkelanjutan di atas level 0,7100 masih terlihat terbatas.”

Level Support: 0,7020 0,6990 0,6960
Level resistance: 0,7070 0,7100 0,7135

Sumber : FXStreet

Tentang Penulis
Gibran

Gibran


Mulai bekerja di OmahForex pada tahun 2017 sebagai IT dan server maintenance.