EUR/USD Sentuh Tertinggi 11-Hari Meskipun Partai Euroskeptis Menguat Dalam Pemilu UE

EUR/USD diperdagangkan di 1,1214 pada saat ini – level tertinggi sejak 16 Mei – meskipun partai-partai Euroskeptis menguat dalam pemilihan Uni Eropa (UE), yang berakhir pada hari Minggu.

Hasil sementara pada hari Minggu menunjukkan partai-partai politik tradisional kiri-tengah dan kanan-kiri gagal mayoritas untuk pertama kalinya, sementara Euroskeptis, Greens, Liberal termasuk partai-partai sayap kanan di negara-negara seperti Perancis dan Italia memperoleh keuntungan.

Sementara perolehan Far Right menunjukkan blok ini mungkin terus berjuang dengan populisme di tahun-tahun mendatang, itu mungkin tidak buruk untuk mata uang bersama.

Seperti yang dikatakan Asset Manajement Aset BK, “Populisme menguat dan belum menjadi pukulan telak bagi banyak mata uang. Lihat saja di AS dan Australia – kebijakan proteksionis membantu bukan melukai Greenback sementara Dolar Australia melonjak setelah kemenangan mengejutkan Perdana Menteri Morrison

EUR, oleh karena itu, dapat tetap dalam penawaran beli di Eropa – lebih dari itu, karena Yuan Cina mulai menguat pada saat ini.

Selain itu, segi teknis mendukung kenaikan ke 1,1232 (garis tren yang menghubungkan tertinggi 17 April dan 13 Mei). Penutupan mata uang bersama di 1,1204 pada hari Jumat memvalidasi atau mengonfirmasi perubahan tren turun menjadi naik yang ditandai oleh lilin bullish berekor panjang Kamis.

Volume perdagangan akan tipis karena liburan di Inggris dan AS. Akibatnya, kenaikan yang terlihat hari ini mungkin tidak berkelanjutan.

Sumber : FXStreet

Tentang Penulis
Gibran

Gibran


Mulai bekerja di OmahForex pada tahun 2017 sebagai IT dan server maintenance.