GBP/USD: Bear Incar 1,2100 Di Tengah Kesuraman Brexit

Dengan lonjakan besar sinyal-sinyal meningkatkan peluang Brexit tanpa-kesepakatan, pasangan GBP/USD turun ke terendah baru 28-bulan dan saat ini diperdagangkan di dekat 1,2160 menjelang pembukaan London.

Baik itu Menteri Keuangan Sajid Javid atau Menteri Luar Negeri Dominic Raab, tidak melupakan pendatang baru lainnya di Kabinet Inggris, mayoritas Menteri Inggris sedang mempersiapkan Brexit tanpa-kesepakatan dan mendorong UE untuk membuka kembali pembicaraan kepergian yang dipimpin oleh para pemimpin blok yang menentangnya.

Perdana Menteri (PM) Inggris Boris Johnson mencoba mengatasi citra tersebut ketika mengunjungi Skotlandia tetapi Perdana Menteri Skotlandia Nicola Sturgeon tidak mempercayainya. Menambah spekulasi hard Brexit adalah sinyal dari Jaksa Agung Inggris bahwa pemilu dini tidak memaksa pemerintah untuk meminta perpanjangan Brexit, yang pada gilirannya memungkinkan Pemerintah meninggalkan blok tanpa kesepakatan selama pemilu.

PM Inggris Johnson sekarang kemungkinan mempersiapkan sebuah komite perang yang akan mengambil alih Brexit dan perkembangan di sekitarnya akan diikuti dengan cermat. Lebih lanjut, investor juga dapat memastikan klaim Johnson bahwa kesepakatan dengan UE masih mungkin sambil mengawasi berita dari wilayah tersebut.

Karena tidak adanya data Inggris, pasar akan lebih menekankan pada pembicaraan perdagangan AS-China dan statistik AS selain mengamati berita terkait Brexit. Perkiraan mengindikasikan bahwa sebagian besar data tingkat kedua AS, yang berkaitan dengan pendapatan, belanja, perumahan, dan sentimen konsumen, cenderung melemah dan dapat menjaga greenback bear tetap hidup. Namun, pesimisme di Inggris menjadi penghalang sisi atas Cable.

Analisis Teknis

Garis tren menurun 11 bulan di 1,2110, diikuti oleh angka bulat 1,2100, meraih perhatian bear Cable sebelum menargetkan magnet psikologis 1,2000. Atau, terendah 17 Juli di sekitar 1,2380 bertindak sebagai resisten penting jangka pendek sebelum menyoroti terendah Januari di sekitar 1,2440.

Sumber : FXStreet

Tentang Penulis
Gibran

Gibran


Mulai bekerja di OmahForex pada tahun 2017 sebagai IT dan server maintenance.