GBP/USD Bullish Dari 1,1400 Karena Pemungutan Suara Parlemen Mengenai Brexit Semakin Dekat

GBP/USD diperdagangkan ke 1,1425 memasuki sesi pasar London untuk hari Senin, dan meskipun sentimen pasar secara lebih luas membaik dan menyeret GBP bersamaan dengan itu, kekhawatiran Brexit tetap menjadi pendorong utama Sterling karena parlemen Inggris bersiap untuk pemungutan suara mengenai Usulan Brexit Perdana Menteri Theresa May.

PM May mengundur pemungutan suara mengenai RUU Pemisahan Diri Dari Uni Eropa dalam 11 jam terakhir di bulan Desember ketika kekalahan tampak terjamin. Sekarang proposal pemisahan diri May akan dipilih oleh House of Commons Inggris meskipun ada penundaan, parlemen masih akan menolak kesepakatan May, dan tanpa ada alternatif lain jika rencana May gagal, sentimen GBP dapat dengan mudah berubah menjadi sisi bearish.

Hari ini hanya ada sedikit data ekonomi untuk pedagang Sterling atau Dolar AS, meninggalkan penawar Pound untuk bergulat dengan berita utama Brexit dari Inggris, sementara pedagang Greenback masih fokus pada Ketuea Fed Jerome Powell, yang kata-katanya pekan lalu mengalahkan harapan mengenai kenaikan suku bunga di masa depan, memberikan bayangan atas USD.

Level GBP/USD yang harus diperhatikan

Kurangnya tren secara keseluruhan karena Cable mengacaukan kuartal terakhir tahun 2018, kekurangan pembacaan teknis pada pasangan GBP/USD, tetapi Kepala Analis FXstreet Valeria Bednarik dengan cepat menunjukkan bahwa sedikit perubahan bullish dapat terlihat:

Grafik harian untuk pasangan ini menawarkan sikap teknis yang agak positif, karena penutupan Jumat di atas DMA 20, indikator teknis memantul dari sekitar garis tengahnya, namun, kekurangan momentum yang cukup untuk mengkonfirmasi perpanjangan kenaikan di sesi mendatang. Dalam grafik 4 jam, pasangan ini menetap beberapa poin di atas EMA 200 dan jauh di atas SMA 20 yang masih bearish, sementara indikator teknis memasuki tanah positif, meskipun RSI kehilangan kekuatan atas di sekitar 59, menunjukkan bahwa minat beli masih terbatas di atas 1,2700.

Level support: 1,2695 1,2655 1,2610
Level resistensi: 1,2745 1,2780 1,2815

Sumber : FXStreet

Tentang Penulis
Gibran

Gibran


Mulai bekerja di OmahForex pada tahun 2017 sebagai IT dan server maintenance.