GBP/USD Datar Tepat Di Bawah 1,2650 Karena Pemungutan Suara Brexit dan NFP AS Semakin Dekat

GBP/USD diperdagangkan sedikit di bawah 1,2650, diperdagangkan datar dengan sedikit tanda-tanda momentum kenaikan meskipun naik stabil dari pantulan setelah anjloknya risiko hari Kamis. Pound melayang lebih tinggi selama perdagangan Kamis karena Dolar AS mendorong lebih rendah di tengah kekhawatiran investor tentang penularan ekonomi, dengan perlambatan pertumbuhan global mulai muncul dalam data AS jauh lebih cepat dari yang diharapkan. Di pihak Inggris, House of Commons akan memberikan suara mengenai perjanjian Brexit PM May yang secara luas ditolak, di mana kesepakatan setengah jalan diperkirakan akan hilang dengan baik.

Kalendar ekonomi Sterling untuk hari Jumat tampak terbatas dan hanya di tingkat menengah, dengan Persetujuan Hipotek Inggris pada bulan November diperkirakan akan turun menjadi 66,5 ribu (67,086 ribu sebelumnya), dengan IMP Jasa Markit bulan Desember diperkirakan akan naik menjadi 50,7 (50,4 sebelumnya), dengan kedua laporan akan dirilis pada pukul 09:30 GMT.

Hari ini ada putaran lain laporan Non-Farm Payrolls AS, yang akan dirilis pada pukul 13:30 GMT, dan para pedagang akan bersiap untuk pembacaan data utama karena selera risiko pasar secara luas berubah pada meningkatnya kekhawatiran akan kontraksi; angka utama NFP diperkirakan mencapai 177 ribu dibandingkan periode sebelumnya 155 ribu, sementara Rata-rata Penghasilan Per Jam untuk tahun ini hingga Desember terlihat menurun dari 3,1% menjadi 3,0%.

Level GBP/USD yang harus diperhatikan

Potensi bullish untuk Cable tetap terbatas, dan pasangan ini terus menggeliat pada resistensi sisi bawah kunci menurut Valeria Bednarik, dari FXStreet:

Pasangan GBP/USD siap untuk menutup hari dengan kenaikan moderat tetapi gambaran jangka pendek tetap menunjukkan bahwa potensi naik terbatas, karena, dalam grafik 4 jam, harga masih di bawah SMA 20 bearish yang memperpanjang penurunannya di bawah EMA 200, sementara indikator Momentum mempertahankan kemiringan ke bawah yang kuat di bawah garis tengahnya dan RSI mencoba stabil di sekitar 48.

Level support: 1,2610 1,2570 1,2535
Level resistensi: 1,2650 1,2685 1,2720

Sumber : FXStreet

Tentang Penulis
Gibran

Gibran


Mulai bekerja di OmahForex pada tahun 2017 sebagai IT dan server maintenance.