GBP/USD: Perkembangan Brexit Dorong Optimisme Menuju Garis Resisten 3-Minggu, Fokus Pada Pembicaraan Perdagangan

GBP/USD berhasil mempertahankan pemulihan baru-baru ini karena diperdagangkan dekat 1,3175 menjelang pembukaan London. Pembeli Cable mendapat dorongan dari perkembangan positif terbaru seputar Brexit dan juga dari risk-on yang membebani Dolar AS (USD). Di tengah beberapa data yang ada, pedagang sekarang dapat fokus pada pembicaraan perdagangan lebih lanjut dan pembaruan berita Brexit untuk menentukan arah jangka pendek.

Pound Inggris (GBP) memperluas sisi atas sebelumnya pada hari ketika Dewan Rakyat Inggris menyetujui RUU Yvette Cooper untuk tampil di majelis tinggi parlemen, yaitu Dewan Bangsawan, untuk pemungutan suara lebih lanjut. Amandemen menolak meninggalkan UE tanpa kesepakatan apa pun dan memungkinkan PM Inggris Theresa May untuk menegosiasikan perpanjangan tenggat waktu Brexit dengan para pembuat undang-undang regional setelah 12 April dalam kasus tanpa-kesepakatan disepakati saat itu.

Pedagang menyambut laporan berita mengenai kemampuan PM Inggris May untuk bersatu dengan partai oposisi untuk memecahkan kebuntuan Brexit sedangkan sentimen risk-on didukung oleh ekspektasi yang lebih cerah pada kesepakatan perdagangan AS-China menambah kekuatan dalam momentum beli pada hari Rabu.

Yield treasury note 10-tahun AS 2,52%, tertinggi sejak 22 Maret, dibandingkan terendah 27 Maret dekat 2,35%.

Baik itu diskusi Brexit antara PM Inggris May dan pemimpin oposisi Jeremy Corbyn atau pembicaraan perdagangan antara AS dan anggota parlemen China, pembaruan beritacenderung lebih unggul atas kalender ekonomi ringan hari ini.

Sementara itu, investor dapat mengamati klaim pengangguran awal mingguan AS untuk pekan yang berakhir pada 29 Maret untuk impuls jangka pendek. Perkiraan memberi sinyal 216 ribu vs 211 ribu sebelumnya untuk para penuntut pengangguran pertama.

Analisis Teknis GBP/USD

Pullback yang sering terjadi dan garis tren menurun tiga-minggu menyoroti 1,3200 – 1,3210 sebagai resisten penting bagi pedagang GBP/USD. Jika pasangan ini berhasil menaklukkan resisten 1,3210, 1,3270, 1,3300 dan 1,3330 kemungkinan adalah angka sisi atas untuk bulls.

Perlu juga dicatat bahwa penurunan di bawah simple moving average (SMA) 50-hari di 1,3100 dapat menimbulkan pullback baru menuju 1,3030 dan 1,3000 sedangkan SMA 200-hari di 1,2980 mungkin mempertanyakan bears setelahnya.

Sumber : FXStreet

Tentang Penulis
Gibran

Gibran


Mulai bekerja di OmahForex pada tahun 2017 sebagai IT dan server maintenance.