Kapankah Pekerjaan Inggris dan Bagaimana Dampaknya Pada GBP/USD?

Ikhtisar laporan Pekerjaan Inggris

Laporan pasar tenaga kerja Inggris diharapkan menunjukkan bahwa pendapatan mingguan rata-rata, termasuk bonus, dalam tiga bulan hingga Mei, diperkirakan akan meningkat 3,1%, sementara non-bonus, upah diperkirakan akan naik sebesar 3,5% dalam periode yang dilaporkan.

Jumlah orang yang mencari tunjangan pengangguran cenderung meningkat sebesar 18,9 ribu pada bulan Juni. Tingkat pengangguran ILO diperkirakan akan tetap stabil di 3,8% selama periode tersebut.

“Ekonomi Inggris telah berjalan pada kecepatan yang lebih lambat dalam 18 bulan terakhir tetapi tampaknya tidak akan menuju resesi. Risiko terhadap angka ketenagakerjaan untuk bulan Mei dan Juni mengambil bagian dari arah yang lebih lemah ini meskipun belum terasa tren turun yang kuat,”Joseph Trevisani, Analis Senior di FXStreet menjelaskan.

Bagaimana mereka dapat mempengaruhi GBP/USD?

Kejutan negatif pada angka pertumbuhan upah di Inggris dapat menonjolkan penurunan terbaru dalam pound. Cable bisa menguji posisi terendah enam bulan di 1,2440. Terobosan di bawah sana, memperlihatkan level psikologis 1,2400.

Pada pembacaan optimis, pasangan GBP/USD bisa bangkit kembali untuk menguji ulang MA 5-hari di 1,2536, di atas itu resistensi terdekat berada di 1,2576/89 (tertinggi 15 Juli/DMA-20) dan 1,2600 (harian klasik R2).

Sumber : FXStreet

Tentang Penulis
Gibran

Gibran


Mulai bekerja di OmahForex pada tahun 2017 sebagai IT dan server maintenance.