Menuju 1,1390, Penjual Tetap Stabil dan Tak Tertekan

Dengan sedikitnya momentum yang mendorong pasar ini secara luas, EUR/USDtelah naik stabil pada aksi pagi hari ini, naik ke 1,1380 dari level terendah Rabu di 1,1343. Euro turun lebih rendah terhadap Dolar AS kemarin karena pasar pulih dari penurunan awal pekan, dan Dolar AS mengukir penurunan baru-baru ini karena Euro tersendat.

Kalender ekonomi bersih untuk hari ini, tanpa ada data Eropa yang dijadwalkan akan dirilis hari ini, meninggalkan Fiber untuk berjuang melawan arus pasar secara keseluruhan yang tetap tipis dengan sebagian besar peserta libur, membuat pasangan EUR/USD bergulat dengan volume tipis. Pekan depan diharapkan akan dibuka serupa, dengan hari libur untuk dua hari pertama dalam pekan depan. Kesengsaraan anggaran Italia masih jauh dari selesai, dan bahkan Prancis mulai agak ketinggalan, para pemimpin Komisi Eropa memperingatkan bahwa jika mereka menerima defisit anggaran Prancis, itu akan menjadi peristiwa yang hanya sekali dan sekali saja.

Sementara itu, Brexit tetap menjadi peristiwa penting bagi benua Eropa karena kedua belah pihak menuju tanggal akhir Brexit yang dijadwalkan pada 29 Maret 2019, dan banyak pengamat aktif semakin jengkel karena Perdana Menteri Inggris Theresa May terus bermain menjauh dengan. proposal penarikan Brexitnya saat ini masih menunggu pemungutan suara di parlemen, yang baru-baru ini dibatalkan PM May di menit-menit terakhir dan sekarang mulai berjalan dengan harapan memaksa penentang untuk menyetujui rencananya, yang telah gagal mendapatkan banyak dukungan dari kedua belah pihak dari garis Brexit.

Level EUR/USD yang harus diperhatikan

Ketika liburan pasar mulai kembali mendekati normal, Fibre tetap terkena teknikal bearish, menurut Valeria Bednarik, dari FXStreet:

Grafik 4 jam menunjukkan bahwa pasangan ini menemukan support jangka pendek di sekitar SMA 200, di sekitar 1,1360, juga basis dari kisaran mingguan, sementara SMA 20 yang sedikit bearish membatasi sisi atas di sekitar 1,1410. Indikator teknis bertahan di bawah garis tengahnya tanpa kekuatan arah, yang semuanya meninggalkan sikap netral. Pasangan ini juga bertahan di dekat terendah tahunan dan di bawah retracement 23,6% dari kemerosotan tahunannya, ini terakhir di 1,1545, yang, jangka panjang, membuat risiko condong ke downside. Pasangan ini menuju ke pembukaan Asia dekat basis kisaran mingguan yang disebutkan, dengan Greenback memiliki peluang untuk pulih lebih lanjut di tengah suasana hati yang membaik di antara para pedagang ekuitas, yang, bagaimanapun, bisa sementara.

Level support: 1,1360 1,1315 1,1280
Level resistensi: 1,1440 1,1480 1,1510

Sumber : FXStreet

Tentang Penulis
Gibran

Gibran


Mulai bekerja di OmahForex pada tahun 2017 sebagai IT dan server maintenance.