USD/CHF Mundur Lebih Jauh Di Bawah 1,0100 Di Tengah Hidupnya Kembali Permintaan Safe-Haven

Pasangan USD/CHF memperpanjang pullback intraday dari dekat puncak satu minggu dan turun ke terendah baru sesi, di sekitar wilayah 1,0085 dalam satu jam terakhir.

Setelah menyentuh tertinggi intraday 1,0121, pasangan ini menyaksikan perubahan arah intraday di tengah hidupnya kembali permintaan safe-haven sebagai reaksi terhadap laporan China sedang mempertimbangkan menangguhkan bisnis dengan para pemasok yang setuju untuk menghentikan pasokan kepada Huawei dan mungkin secara temporer menaikkan tarif untuk Apple.

Berita itu menambah kekhawatiran baru-baru ini atas peningkatan lebih lanjut dalam ketegangan perdagangan AS-China dan memicu gelombang baru penghindaran risiko global, yang terbukti dari lautan merah di bursa ekuitas Eropa dan menguntungkan status safe-haven Franc Swiss.

Pergerakan dana global ke aset-aset yang lebih aman lebih lanjut diperkuat oleh penurunan moderat dalam yield obligasi AS, yang ditambah dengan lemahnya permintaan Dolar AS gagal untuk memberikan dukungan atau menahan penurunan tajam intraday pasangan ini sekitar 35-pips – kembali di bawah angka bulat 1,0100.

Pasangan ini sekarang telah menghapus semua kenaikan yang dicatat dalam dua sesi perdagangan sebelumnya dan tindak lanjut pelemahan, mungkin menuju uji area support 1,0060-50 di tengah tidak adanya rilis ekonomi AS penggerak pasar yang relevan, sekarang terlihat mungkin.

Sumber : FXStreet

Tentang Penulis
Gibran

Gibran


Mulai bekerja di OmahForex pada tahun 2017 sebagai IT dan server maintenance.