USD/JPY Mundur Lebih Jauh Dari Tertinggi 2-Pekan, Di Bawah Pertengahan 110,00-an

Pasangan USD/JPY memperpanjang penurunan intraday stabil dan turun ke posisi terendah sesi baru dalam satu jam terakhir, mengikis sebagian dari kenaikan kuat sesi sebelumnya ke puncak dua pekan.

Suasana hati-hati yang berlaku di sekitar pasar ekuitas, di tengah eskalasi lebih lanjut dalam ketegangan perdagangan AS-China baru-baru ini, mendukung status safe-haven relatif Yen Jepang dan ternyata menjadi salah satu faktor kunci yang memberikan beberapa tekanan turun baru.

Sentimen risiko global terpukul setelah pemerintah Trump dilaporkan memasukkan perusahaan teknologi pengawasan China – Hikvision ke dalam daftar hitam dan juga mempertimbangkan untuk memutus aliran teknologi vital Amerika ke sebanyak lima perusahaan China.

Pedagang bearish tampak agak tidak terpengaruh oleh rilis data neraca perdagangan Jepang pada hari Rabu, menunjukkan bahwa ekspor mengalami kontraksi untuk bulan kelima pada bulan April, dengan beberapa kekuatan Dolar AS yang baru juga tidak berbuat banyak untuk memberi dorongan berarti.

Saat ini diperdagangkan di sekitar wilayah 110,35, menguji terendah sesi, pelaku pasar sekarang menanti rilis penting ringkasan pertemuan FOMC hari Rabu, yang mungkin mempengaruhi dinamika harga USD jangka pendek dan memberi dorongan arah baru.

Sumber : FXStreet

Tentang Penulis
Gibran

Gibran


Mulai bekerja di OmahForex pada tahun 2017 sebagai IT dan server maintenance.